IRC di Media
15/09/2015MotorPrix 2015; IRC Fasti 2, Baru Uji Performa, Tetap Jawara!
ManiakMotor – IRC Fasti2 adalah produk baru PT Gajah Tunggal Tbk yang mengederkan IRC di Indonesia. Produk ini diuji lomba di MotorPrix (MP) seri 4 region 2 (Jawa) yang berlangsung di sirkuit Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja (30-31/5). Mereka menyebutnya ‘test session’ IRC Fasti 2.
Barang ini telah diaunching di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2015 pada 1 Juni, ”Ini adalah tipe ban intermediate, dengan profil dan coumpond mirip dengan Fasti 1 (slick). Regulasi yang tak memperbolehkan pakai ban slick di trek dadakan, jadi alasan Fasti 2 dimunculkan,” kata Dodiyanto, Marketing Product Development seraya menegaskan bahwa ban menjadi salah satu faktor mutlak di balap, ya iyalah bro.
Artinya, kualitas ban bisa jadi penentu best time, podium dan safety buat joki. Apalagi kalau road race, pertaruhannya adalah ban yang awet dan memiliki grip yang sama sepanjang balapan. Itulah yang telah teruji di IRC Fasti 1 sudah terbukti andal. Brosist juga tahu, Fasti 1 Slick lebih memiliki kompon lebih soft. Juga 100 % line alias botak, karena tidak ada pattern (kembang) jadi maksimal seluruh permukaan kompon mencengkeram aspal sesuai tenaga motor.
Jadi pertanyaan macam mana performa Fasti 2? Faktanya, beberapa pembalap yang ditunjuk sukses podium. Adalah Ardhi Satya Sadarma yang podium 2 di MP1 dan MP2 (Yamaha Yamalube Waloja Khevalindo IRC RC3), lalu ada Daffa Krisna dan Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera RT) dan Aditya Anugrah (Waloja K-Cil Madiun RT) di MP3 dan MP4. Tak ketinggalan di MP5-6 ada Wahyu Nugraha (Arya 117 Creampie Kawahara RC3 HJRT NHKDava Phone) dan Nyoman Rajendra (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera RT).
Bahkan, Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera RT) dan Ashwin Sanjaya (Yamaha Yamalube TDR IRC Trijaya) yang pakai Yamaha Jupiter Z1 (injeksi) juga membuktikan keandalan Fasti 2 menempati posisi ke 2 di MP1 (Syahrul Amin) dan MP3 (Ashwin Sanjaya). Pastinya IRC Fasti 2, ini melengkapi pilihan sebelumnya Fasti 1 (slick) dan Fasti 3 (basah).
Overall, “Hasil yang menggembirakan, apalagi di seri ini kali pertama IRC Fasti2 dipakai di balap. Pun begitu, performanya sejak latihan, kualifikasi dan race bisa imbangi power motor dan podium. Memang kali ini, stock yang dibawa masih terbatas,” tutup Dodiyanto, pria ‘eksotis’ seraya menginfokan IRC Fasti 2 akan dilaunching di hajatan PRJ. Ardel
Sumber:
http://maniakmotor.com/index.php/roadraces/motoprix/9093-motorprix-2015-irc-fasti-2-baru-uji-performa-tetap-jawara