IRC On The Media
06/04/2018Yamaha Cup Race 2018 Medan : IRC Buatkan Kompon Spesial Balap Aerox 155, IRC Borong Podium Juara
Ban IRC jadi primadona di hajatan Yamaha Cup Race 2018 Medan yang dilangsungkan di sirkuit Pancing Medan, Sumatera Utara (31 Maret-1 April). Apa sebab dan apa buktinya ? Mulai penggunaan Ban IRC dalam balap khusus matik Yamaha Aerox 155 cc. Tepatnya dikasih nama kelas Aerox 155 Cup Community.
Jadi ini khusus kompetisi untuk teman-teman komunitas. Total ambil bagian 15 starter. Mantapnya, disiapkan ban dengan kompon khusus untuk race Aerox 155 tersebut. “Tim Research & Development kami mengembangkan ban dengan spesifikasi balap untuk motor Yamaha Aerox 155 dalam seri pertama Yamaha Cup Race 2018 Medan. Ini pertama kalinya ban ini digunakan dan ini juga balap one make tyre, “ujar Alda Febrimora Siregar, Head of Section-Media Communication PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC yang juga hadir di YCR 2018 Medan.
Untuk ukurannya, depan 110/70-14, sedangkan belakang 140/70-14. Yang pasti juga, para rider yang terlibat dalam pertarungan 8 lap lebih berani untuk rebah ataupun membuka throttle gas saat cornering atau keliar tikungan. Dijamin Ban IRC memanjakan para racer Aerox 155 cc. Slidingnya lembut dan mudah dikontrol.
Pada bagian lain, IRC Tire juga mendominasi podium juara untuk dua kelas seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Atau disebut pula YCR1 dan YCR2. Doohan Akbaruzaman ataupun Agus Setiawan mengaplikasi Ban IRC Fasti2 yang disebut pula semi-slick dan memang untuk trek non permanen ataupun ada yang Fasti1 alias tipe slick. Tentu saja, pilihan tersebut berdasarkan pada keinginan pebalap sendiri.
“Saya lebih senang dengan Fasti2. Cocok dengan gaya balap saya yang smooth namun konsisten dalam setiap lap, “ujar Doohan Akbaruzaman yang podium di YCR2 dan runner-up di YCR1. Doohan, sapaan akrabnya membela tim Yamaha Bintang Centula 41RT ATTHA NHK IRC dan pastinya dikawal mekanik asal Yogyakarta, Taufik TMS Mandiri. B4YU
Sumber: Otomotifmax